Sekilas Tentang Dekorasi

memahami makna dekorasi dan fungsinya
contoh dekorasi pelaminan untuk pengantin
Sekilas tentang dekorasi, apa pengertian dan fungsinya? kalimat ini tentu bukanlah sesuatu yang asing untuk sebagian orang baik untuk wilayah perkampungan maupun perkotaan. Makna dekorasi sebenarnya cukup luas dan memiliki keterkaitan dalam banyak hal, namun secara simpel ialah setiap bagian dari suatu tempat seperti jalan, rumah, kamar, ruangan, panggung, teater, taman dan pelaminan yang dihias sebagus mungkin supaya terlihat menarik dan berbeda dari tempat di sekelilingnya.


Dekorasi seringkali dikaitkan dengan hiasan/variasi cenderung mengarah ke dunia seni dan hiburan. Berasal dari bahasa inggris dengan arti (hiasan) kini telah menjadi bahasa serapan indonesia dan lazim digunakan orang secara umum

Seni dan Hiburan

Kini definisi dekorasi semakin melebar tidak terkait pada tempat saja melainkan lebih mengarah kepada jasa untuk seni dan hiburan jauh berbeda dari fungsi dan definisinya pada zaman dulu (tai kotok dilebuan).


Seiring dengan perkembangan zaman kini sudah banyak yang orang yang mengkomersilkan jasa dekorasi sebagai mata pencarian. Dekorasi kini banyak diminati masyarakat terutama untuk kebutuhan event/acara serta fenomena tertentu, antara lain seperti :
  • dekorasi pernikahan
  • ulang tahun
  • natal
  • permainan anak
  • gambar dekorasi
  • dekorasi kamar pengantin
  • wedding
  • permainan
  • pesta
Secara umum jasa yang ditawarkan cukup bervariasi dengan tarif yang berbeda tergantung pada order an acara itu sendiri. Di dunia maya pun banyak yang menawarkan jasa dengan hasil pencarian dekorasi untuk keperluan tersebut diatas. Tarif jasa memang lebih mahal dibandingkan dengan harga barang karena yang dibutuhkan adalah skill, inspirasi dan seni.


Apa yang dijual dari sebuah dekorasi untuk jasa? jawabannya cukup mudah kepuasan konsumen terhadap suatu hiasan indah sesuai seleranya, sebaliknya tukang dekor harus memiliki talenta, bakat, kreatifitas dan jiwa seni yang tinggi tidak boleh monoton sehingga kreasi yang dihasilkan benar benar indah, unik, memikat dan selalu mengikuti model/trend zaman yang sedang berkembang (musim).

1 comments:

  1. Trims Admin untuk Share artikelnya.

    Oh ya sekedar informasi aja nih, bagi yang membutuhkan Tempat Sewa Genset Syncronize Bali untuk keperluan berbagai acaranya bisa coba hubungi kami ya.

    Salam blogger min.

    ReplyDelete