Pengenalan Bisnis Online Part I

Apa yang terlintas di benak anda saat mendengar tentang 'bisnis online'? urang Majalengka sudah tau tentang bisnis online? apa saja yang diperjual belikan dalam bisnis online lalu berapa penghasilan seorang pebisnis online?

Mengenal Bisnis Online

Majalengka Online - Postingan kali ini akan mengulas tentang pengenalan bisnis online part I. Sekarang ini sedang marak di tanah air berita tentang usaha bisnis online, suatu aktifitas jual beli barang (produk) dan jasa dengan menggunakan internet sebagai fasilitas utama. Peran bisnis online dalam perekonomian tentunya sangat membantu sekali bagi pihak penjual dalam memasarkan produk karena produk ataupun jasa yang dijual tidak memerlukan tempat khusus untuk melakukan promosi (marketing) sehingga akan mengurangi budget pengeluaran (modal). Contoh seorang pengrajin sepatu, untuk memasarkan sepatu secara online sangat mudah sekali dan hemat biaya caranya tinggal memasang iklan di internet pada situs pengiklan gratis yang sudah bonafid seperti toko bagus, olx, kaskus, dino market, berniaga dan lainnya atau jika lebih serius ia bisa membuat sebuah situs web khusus untuk pemasaran. Nah sekarang bayangkan jika si pengrajin sepatu tadi harus menjualnya ke pasar (offline) maka ia harus mengeluarkan modal lebih karena harus menyewa atau membeli sebuah kios/stand sebagai tempat jualan, berapa harga/sewa kios dipasar yang harus dikeluarkan??? Peran bisnis online juga sangat membantu bagi pihak pembeli (customer) yang ingin mendapatkan produk/jasa karena tidak perlu pergi ke tempat belanja seperti mall, pasar ataupun swalayan sehingga lebih menghemat waktu tanpa harus terjebak oleh lalu lintas jalan raya. Kebanyakan pebisnis online sudah menyediakan fasilitas pengiriman barang/produk yang dijualnya langsung ke tempat si pembeli melalui jasa pengiriman barang.

Panduan Bisnis Online

Keuntungan yang diperoleh dalam melakukan bisnis online ternyata bukan isapan jempol belaka, sehingga tidak sedikit orang yang melirik peluang usaha ini sebagai solusi marketing yang jitu. Belakangan banyak sekali para pebisnis online yang telah sukses mendulang rupiah sehingga muncullah Panduan Bisnis Online yang dijual dalam bentuk ebook, video bahkan buku cetak, bahkan beberapa senior pebisnis online juga menciptakan komunitas rekanan sendiri seta membuka kursus bisnis online, seperti mojang bandung ANNE AHIRA. Di beberapa kota besar sudah banyak sekali seminar yang membahas tentang bisnis online ini namun sayang untuk mengikutinya anda harus merogoh kocek yang lumayan. Ok urang majalengka .... bagaiman sekarang apakah anda tertarik untuk melakukan bisnis online atau ingin mendapatkan Panduan Bisnis Online Gratis? Ups ... santai brow ikutin terus blogmajalengka.web.id yang akan membahas tentang bisnis online pada artikel mendatang.